Selamat datang di website
DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KOTA BALIKPAPAN

Diskominfo Gelar Lomba Aplikasi Layanan Publik Berbasis Mobile

Wednesday - 23 Januari 2019 - Dibaca: 63 kali

Balikpapan - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke -122 Kota Balikpapan, Pemerintah Kota Balikpapan menggelar berbagai rangkaian acara. Salah satunya adalah lomba pembuatan Aplikasi layanan publik berbasis mobile yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Balikpapan. 
Bidang e-Government Diskominfo Balikpapan sebelumnya telah melakukan rapat persiapan yang dipimpin oleh Kepala Bidang e-Government Adamin Siregar dan Kasi  Infrastruktur Teknologi Informasi dan Komunikasi Heryanto, serta Kasi Data dan Aplikasi Dwi Rahmawati yang dihadiri oleh para sponsor di Ruang Rapat II Kantor Wali Kota Balikpapan pada Jumat (18/1) lalu.
Kepala Bidang E Government Diskominfo Balikpapan Adamin Siregar menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kompetisi membangun aplikasi mobile berbasis platform Android maupun IOS, dengan mengusung tema Balikpapan Nyaman dengan Layanan Online.
“Kami mengajak masyarakat Kota Balikpapan untuk ikut berpartisipasi dalam kompetisi ini. Kegiatan ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya,” jelas Adamin Siregar.
Lebih lanjut Ia menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menampung ide-ide kreatif masyarakat Kota Balikpapan dalam pembuatan aplikasi berbasis mobile, khususnya para developer aplikasi mobile yang baru.
Disamping itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan konstribusi bagi Pemerintah Kota Balikpapan. “Aplikasi berbasis mobile ini diharapkan mampu mendukung penyelenggaraan pelayanan publik. Sehingga melalui penerapan aplikasi tersebut, pelayanan kepada masyarakat semakin maksimal,” lanjut Adamin.
Lomba tersebut  ditujukan untuk pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum secara berkelompok yakni minimal dua orang dalam satu tim yang akan memperebutkan hadiah dengan total nilai Rp.22 juta. (Diskominfo : LS / Editor : mt)