Selamat datang di website
DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KOTA BALIKPAPAN

Diskominfo Kukar dan Kubar belajar Statistik Sektoral ke Balikpapan

Friday - 19 November 2021 - Dibaca: 117 kali

BALIKPAPAN - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kutai Barat melaksanakan kunjungan kerja ke Diskominfo Balikpapan, Kamis (18/11/2021). 

Pada kedatangan tersebut membahas program kegiatan statistik di kabupaten mereka dan belajar tentang penerapannya di Balikpapan.

Kasi Statistik Persandian Pos dan Infrastruktur Telekomunikasi Diskominfo Balikpapan, Yulita Kusuma mengungkapkan, pejabat di kedua kabupaten tersebut memang sama-sama baru, sehingga merasa perlu belajar kepada Balikpapan yang juga baru menerapkan.

"Soal bagaimana kegiatan statistik di Kota Balikpapan. Sambil sharing bagaimana pelaksanaan statistik di kota Balikpapan," terang Uli, sapaan Yulita Kusuma.

Menurutnya, Pemerintah Kota Balikpapan sebenarnya juga baru menerapkan per tahun ini. Karena selama ini Diskominfo fokus Pada penerapan tanda tangan elektronik. 

"Tahapan yg kita laksanakan diawali dengab rapat koordinasi dengan BPS dan Bappeda. Karena bagaimanapun kita bersama dua unsur ini harus saling berkaitan," jelasnya.

Kemudian langkah berikutnya Diskominfo Kota Balikpapan melaksanakan sosialisasi terkait statistik sektoral pada Oktober lalu dengan menghadirkan BPS kota Balikpapan selaku narasumber.

"Dalam sosialisasi tersebut kami mengundang OPD lingkungan Pemkot Balikpapan. Kemudian ini jadi langkah awal Diskominfo Balikpapan terkait statistik sektoral," jelasnya. 

Diskominfo Kukar dan Kubar merasa perlu tahu apa yang terlebih dahulu harus dilakukan. Dari ke-2 kabupaten tersebut, lanjutnya, kemungkinan akan menerapkan pada tahun mendatang.

"Kalau di Balikpapan progresnya sudah sosialisasi kan. Tindak lanjut dari kegiatan sosialisasi tersebut, Kami harapkan tiap OPD sudah mengetahui apa itu statistik untuk mencapai satu data," tandasnya. (diskominfo/ cha/mgm)