Selamat datang di website
DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KOTA BALIKPAPAN

Seputar Balikpapan, Program Terbaru untuk Masyarakat Kota Balikpapan

Friday - 26 November 2021 - Dibaca: 63 kali

BALIKPAPAN - Pemerintah Kota Balikpapan melalui Bidang Informasi dan Komunikasi (Infokom) Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Balikpapan mempersembahkan program talkshow terbaru, Seputar Balikpapan yang telah dilaunching beberapa waktu lalu di kanal YouTube Pemerintah Kota Balikpapan. 

Pada tiap episodenya, Seputar Balikpapan mengangkat berbagai isu menarik berkaitan dengan pelayanan maupun program Pemerintah Kota Balikpapan dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maupun instansi vertikal seperti kepolisian dan lainnya. 

Kabid Informasi dan Komunikasi Diskominfo Balikpapan, Aditya Eka Wicaksana mengungkapkan, Seputar Balikpapan ini akan menyajikan informasi mengenai kebijakan dan informasi aktual yang ada di Kota Balikpapan. 

"Tak hanya kebijakan pemerintah kota, tapi juga instansi vertikal seperti kepolisian. Baik terkait pelayanan maupun informasi terbaru. Kalau pemerintah kota program OPD yang penting untuk dipublikasikan kepada masyarakat, bisa jadi tema Seputar Balikpapan ini," terangnya.

Pada episode pertama, Seputar Balikpapan sudah menayangkan mengenai NTPD 112 yang merupakan pelayanan dari Diskominfo. Tayangan ini masih dapat terus disaksikan di kanal YouTube Pemerintah Kota Balikpapan.

"Nanti pada episode kedua kami akan menayangkan mengenai pelayanan penanganan hewan berbisa dari BPBD. Kami juga sudah siapkan episode tiga mengenai diversifikasi pangan lokal," sebutnya.

Tayangan Seputar Balikpapan juga akan memberikan selingan informasi UMKM Kota Balikpapan. Diharapkan UMKM dapat terbantu juga melalui promosi di program ini. "Program ini rencananya kami tayangkan sebulan dua kali, atau dua pekan sekali," tutup Aditya. (diskominfo/ cha/mgm)