Selamat datang di website
DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KOTA BALIKPAPAN

Mahasiswa ITK Studi Ekskursi Ke Diskominfo

Wednesday - 24 Oktober 2018 - Dibaca: 99 kali

Balikpapan - Sebanyak 122 mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi Institut Teknologi Kalimantan (ITK) mengadakan studi ekskursi ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Balikpapan. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Rumah Jabatan Wakil Wali Kota Balikpapan, Selasa (23/10/2018).

Para Mahasiswa disambut langsung oleh Sekretaris Diskominfo Balikpapan Panti Suhartono, Kepala Bidang E-Government Adamin Siregar, dan Kepala Bidang Informasi Komunikasi Irfan Taufik.

Menurut Ihsan selaku dosen pendamping mahasiswa, kegiatan ini bertujuan untuk menambah pengalaman dan menambah wawasan terkait kebutuhan dunia industri terhadap perkembangan sistem informasi yang akan diterapkan. “Selain itu kami harap studi ekskursi ini dapat menambah  wawasan dunia kerja serta menambah relasi antar institusi,” jelasnya.

Menurut Irfan Taufik selaku Kabid Infokom dengan adanya studi ekskursi mahasiswa tersebut diharapkan  dapat membuka peluang bagi mahasiswa untuk mengetahui peluang karir di Pemkot Balikpapan khususnya Diskominfo Balikpapan. “Selain itu bagi adik-adik mahasiswa yang memiliki ketertarikan untuk mengembangkan dan pembuatan aplikasi kami akan mengadakan kompetisi Start up pada tahun 2019”. jelas Irfan Taufik. (Diskominfo/mt )